litlejob

menjalankan bisnis keluarga

Pendahuluan

Sebuah bisnis keluarga yang dikelola biasanya salah satu di mana lebih dari setengah saham dikendalikan oleh anggota keluarga yang sama, atau yang telah berlalu antara generasi.

Mulai, memimpin dan bekerja dalam bisnis keluarga dapat membawa manfaat yang berharga dibandingkan dengan bisnis lain – dari kepercayaan yang lebih besar antara staf untuk peningkatan fleksibilitas. Namun, tanpa manajemen hati-hati ada juga dapat masalah – dari anggota keluarga kurang keterampilan yang penting, komunikasi yang buruk untuk bentrokan lebih dari membayar.

Panduan ini menetapkan keuntungan utama yang datang dengan menjalankan bisnis keluarga. Ini juga terlihat pada beberapa tantangan utama dan menyarankan cara-cara ini dapat disalurkan untuk menjadi kekuatan positif bagi pertumbuhan bisnis dan sukses.

Keuntungan dari bisnis keluarga

Jika Anda memulai atau bergabung dengan bisnis keluarga Anda mungkin memperoleh manfaat dari berbagai keuntungan yang Anda sering tidak menemukan dalam perusahaan lain. Ini termasuk:

Nilai-nilai bersama – Anda dan keluarga Anda cenderung untuk berbagi etos yang sama dan keyakinan tentang bagaimana sesuatu harus dilakukan. Ini akan memberi Anda rasa tambahan tujuan dan kebanggaan – dan keunggulan kompetitif untuk bisnis Anda.
Komitmen yang kuat – membangun sebuah perusahaan keluarga yang langgeng berarti Anda lebih mungkin untuk dimasukkan ke dalam jam-jam ekstra dan upaya yang diperlukan untuk membuatnya sukses. Keluarga Anda lebih mungkin untuk memahami bahwa Anda perlu mengambil pendekatan yang lebih fleksibel untuk jam kerja Anda.
Loyalitas – ikatan pribadi yang kuat berarti Anda dan anggota keluarga cenderung tetap bersama-sama dalam masa-masa sulit dan menunjukkan tekad yang dibutuhkan untuk sukses bisnis.
Stabilitas – mengetahui Anda sedang membangun untuk generasi mendatang mendorong pemikiran jangka panjang yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan keberhasilan – meskipun juga dapat menghasilkan ketidakmampuan berpotensi merusak bereaksi terhadap perubahan.
Penurunan biaya – anggota keluarga mungkin lebih bersedia untuk berkorban keuangan demi bisnis. Misalnya, menerima membayar lebih rendah dari mereka akan mendapatkan tempat lain untuk membantu bisnis dalam jangka panjang upah, atau menunda selama krisis arus kas. Anda juga dapat menemukan Anda tidak membutuhkan asuransi kewajiban pengusaha jika Anda hanya mempekerjakan anggota keluarga dekat.

Kunci hal untuk dipertimbangkan saat mendirikan bisnis keluarga

Menyiapkan bisnis keluarga dapat menjadi tantangan yang menarik. Sebelum Anda pergi ke depan penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda akan berurusan dengan sejumlah masalah yang umum dihadapi usaha tersebut. Pikirkan tentang bagaimana:

saham bisnis ‘akan dialokasikan antara anggota keluarga dan apakah akan ada keluarga non-pemegang saham
untuk memastikan keputusan bisnis yang diambil untuk alasan bisnis, bukan masalah pribadi
peran dan tanggung jawab akan berbeda antara pemegang saham keluarga yang aktif dalam bisnis, mereka yang tidak, dan pemegang saham luar
untuk menghargai anggota keluarga, apakah itu akan berbeda untuk remunerasi untuk non-anggota keluarga dan apa masalah ini bisa menyebabkan
Anda akan mengatasi konflik ketika itu muncul
untuk berkomunikasi dengan keluarga Anda ketika Anda juga bos mereka
untuk menghindari kebencian ketika memutuskan siapa yang akan berhasil Anda
untuk memastikan bahwa keuangan keluarga tidak sepenuhnya tergantung pada bisnis

Komunikasi dan bisnis keluarga

Banyak kesalahpahaman dan potensi daerah untuk sengketa dalam bisnis keluarga dapat dihindari jika Anda memastikan saluran komunikasi yang baik berada di tempat.

Risiko adalah bahwa:

anggota keluarga berasumsi mereka tahu apa yang anggota keluarga lain merasa atau ingin
hubungan pribadi menghambat opini jujur ​​yang diungkapkan
kepala keluarga dapat secara otomatis mengambil kendali dari bisnis bahkan jika mereka tidak memiliki keterampilan bisnis terbaik
salah satu anggota keluarga berakhir mendominasi bisnis
anggota keluarga pemegang saham tidak aktif dalam bisnis gagal untuk memahami tujuan dari mereka yang aktif, dan sebaliknya
dendam pribadi menjadi bisnis kebencian, dan sebaliknya
anggota non-keluarga papan atau manajemen merasa dikecualikan

Untuk menghindari hal ini, Anda harus menumbuhkan suasana di mana diskusi terbuka dan komunikasi menyambut dan kekhawatiran dapat disuarakan tanpa menyalahkan yang dilemparkan.

Ada beberapa hal praktis yang dapat Anda lakukan. Anda mungkin:

menghapus masalah pribadi dari diskusi bisnis dengan memegang semua pertemuan dalam pekerjaan daripada lingkungan rumah
menciptakan mekanisme untuk memberikan umpan balik yang konstruktif – ini dapat membantu mencegah staf, karyawan khususnya non-keluarga, dari perasaan kehilangan motivasi dan tidak terlibat
mengatur hari lagi sesekali untuk membahas strategi bisnis dan arah
menunjuk direktur non-eksekutif ke dewan, atau membentuk dewan penasehat untuk memberikan sudut pandang yang tidak memihak dan membantu mencegah emosi dari berawan keputusan bisnis
menetapkan kebijakan keluarga menciptakan konstitusi yang akan memandu hubungan keluarga dengan bisnis

Mengelola konflik dalam bisnis keluarga

Potensi konflik dalam bisnis keluarga dapat lebih besar daripada bisnis lain – biasanya karena bentrokan antara kekhawatiran komersial dan emosional.

Namun, konflik dapat dilihat sebagai sebuah tantangan – atau bahkan sebagai driver positif untuk perubahan. Misalnya, perselisihan antar anggota keluarga pada arah strategis bisnis Anda dapat menghasilkan yang sangat dibutuhkan memikirkan kembali rencana bisnis Anda dan Visi baru untuk bisnis.

Hasil tersebut, meskipun, hanya mungkin jika teknik untuk menghindari, mengelola dan menyelesaikan perselisihan telah dilembagakan.
Cara untuk menghindari konflik

Pikirkan tentang bagaimana orang-orang dalam bisnis keluarga Anda berkomunikasi satu sama lain. Apakah masalah-masalah emosional disimpan terpisah dari diskusi bisnis? Apakah mekanisme di tempat untuk memungkinkan semua karyawan – bukan hanya anggota keluarga – untuk berkontribusi pandangan mereka? Atau apakah seseorang cenderung untuk mendominasi?

Cara terbaik menghindari konflik adalah untuk mencegah kesalahpahaman terjadi di tempat pertama. Menyusun sebuah konstitusi keluarga dapat membantu Anda mencapai hal ini.

Rencanakan bagaimana Anda akan menangani konflik dan perselisihan dan berangkat ini dalam konstitusi bisnis keluarga, lihat panduan kami tentang mengelola konflik.

Mengadakan pertemuan manajemen bisnis ‘mungkin tepat untuk mengatasi sengketa yang relatif kecil.

Untuk hal-hal yang lebih serius Anda mungkin ingin melibatkan pihak ketiga yang independen – bisnis keluarga banyak manfaat dari memiliki direktur non-eksekutif atau penasihat bisnis – untuk bertindak sebagai mediator tidak memihak.

Gaji dan tunjangan bagi anggota keluarga

Remunerasi tidak perlu menjadi masalah berduri. Tujuannya adalah untuk memiliki strategi remunerasi yang konsisten, adil dan terbuka.

Kebencian dan konflik cenderung terjadi ketika tiga atribut yang hilang – misalnya, jika anggota keluarga staf dibayar lebih daripada non-keluarga karyawan tanpa alasan yang baik.

Anggota keluarga yang memiliki saham tetapi yang tidak aktif dalam bisnis juga dapat pertanyaan remunerasi mereka yang.
Mengembangkan strategi remunerasi

Membayar individu harus didasarkan pada nilai mereka daripada kebutuhan pribadi mereka. Lihatlah apa tingkat pasar untuk pekerjaan itu.
Anggota keluarga tidak boleh terpikat ke dalam bisnis dengan gaji meningkat. Demikian juga, mereka tidak perlu menanggung gaji tidak masuk akal kecil untuk membuktikan kesetiaan mereka.
Manfaat, bonus dan insentif harus berdasarkan kriteria yang ditetapkan.
Gaji terlalu tinggi dan pekerjaan siluman tidak boleh digunakan untuk mentransfer pajak dikurangkan kekayaan untuk anggota keluarga.
Pasca-pensiun rencana remunerasi harus disepakati sebelum mereka datang ke dalam bermain.
Non-keluarga karyawan melakukan pekerjaan yang sama sebagai anggota keluarga harus menerima upah yang sama.

Sangat penting bahwa kebijakan remunerasi Anda dipandang adil dan obyektif. Tuliskanlah, terbuka tentang hal ini dan meninjau secara teratur.

Baca tentang membayar dan membayar struktur di panduan kami tentang cara untuk mengatur tingkat upah yang tepat.

Saran dari luar – konsultan SDM, misalnya – dapat sangat berharga dalam menghindari perselisihan remunerasi.

Buatlah sebuah konstitusi keluarga bisnis

Salah satu cara untuk berhasil mengelola konflik dalam bisnis keluarga adalah memiliki konstitusi keluarga bisnis. Ketika ditarik-up dengan baik, seperti dokumen bahkan dapat mencegah konflik yang terjadi di tempat pertama.

Sebuah konstitusi-bisnis keluarga – kadang-kadang dikenal sebagai piagam keluarga – sebagian pernyataan prinsip umum. Ini menjelaskan inti bisnis Anda ‘nilai-nilai dan visi, dan komitmen keluarga Anda kepada mereka.

Yang penting, juga merupakan panduan praktis untuk menjalankan bisnis dan kerangka dapat Anda gunakan untuk menangani masalah-masalah bisnis keluarga yang memiliki potensi untuk menyebabkan perselisihan.

Proses menyusun sebuah konstitusi keluarga harus kolaboratif, melibatkan semua orang dengan saham dalam bisnis. Dokumen harus ditinjau secara rutin.
Struktur konstitusi Anda

Sebuah konstitusi keluarga bisnis yang khas mungkin termasuk bagian berikut:

tujuan bisnis, visi dan nilai-nilai
kepemimpinan
struktur manajemen
entri prinsip untuk anggota keluarga
suksesi dan keluar kebijakan
hak, tanggung jawab dan kewajiban janji keluarga
hak, tanggung jawab dan kewajiban anggota keluarga tidak bekerja di bisnis
pengangkatan dan hak non-keluarga anggota dewan, manajemen dan karyawan
pelatihan, remunerasi dan penilaian karyawan – baik keluarga dan non keluarga
mengembangkan generasi berikutnya
keterlibatan direktur non-eksekutif dan pihak luar lainnya
saluran komunikasi
resolusi perselisihan prosedur

Perencanaan sukses dalam bisnis keluarga

Cara terbaik untuk menyampaikan bisnis Anda ke generasi berikutnya akan menjadi salah satu tantangan terbesar yang Anda hadapi. Anda perlu membuat keputusan yang tepat untuk Anda, keluarga Anda dan bisnis Anda – menyeimbangkan kebutuhan ketiga.

Hal ini dapat dibuat lebih mudah jika Anda berencana proses suksesi awal – idealnya ketika Anda membuat bisnis.

Rencana suksesi Anda harus mencakup:

Anda kunci tujuan untuk proses suksesi
jadwal tahapan transisi, dari mengidentifikasi pengganti dipentaskan dan kemudian mentransfer penuh tanggung jawab
rencana kontingensi dalam kasus tak terduga terjadi, seperti pengganti Anda dimaksudkan menurun peran

Pertanyaan Anda harus bertanya pada diri sendiri meliputi:

Apakah pengganti saya dimaksudkan memiliki keterampilan yang tepat dan kemampuan?
Apakah pengganti saya dituju benar-benar ingin mengambil alih?
Apakah rencana saya adil untuk semua anggota keluarga?
Apakah meminimalkan potensi konflik?
Apakah suksesi keluarga akan pajak efisien? Gunakan alat interaktif kami untuk menyelidiki masalah pajak dan hukum saat menjual atau menutup bisnis Anda.
Apakah suksesi keluarga pilihan terbaik atau akan strategi keluar alternatif – seperti penjualan perdagangan atau manajemen buy-out – menjadi pilihan yang lebih baik?

Untuk informasi lebih lanjut, lihat panduan kami pada penjualan atau lewat bisnis kepada anggota keluarga dan bagaimana untuk mempertimbangkan strategi keluar Anda ketika memulai.

Anda juga dapat men-download panduan untuk suksesi keluarga di Asosiasi Chartered Certified Accountants (ACCA) situs (PDF, 691K).

Berikut adalah cara memiliki anggota keluarga dalam bisnis membuat perbedaan

Petrus Henman berusia 15 ketika ia bergabung dengan kakaknya sebagai generasi keempat di Bedfordshire berbasis konstruksi keluarganya dan bisnis pemakaman. Dia meniti karier dari teaboy untuk ketua dan sekarang dia dan bisnis menuai manfaat dari generasi kelima untuk bergabung dengan perusahaan. Putrinya Vicky Trumper adalah direktur dan sekretaris perusahaan dari kedua Neville Konstruksi Group dan Pelayanan Pemakaman Neville.

Apa yang kami lakukan
Membawa era baru percaya diri dan perencanaan jangka panjang

“Vicky telah membawa sebuah periode baru dari kepercayaan diri untuk masa depan Dalam kebanyakan perusahaan Anda dapat melakukan tiga atau lima tahun rencana tapi. Ketika saya datang ke bisnis ini kita berbicara tentang sepuluh atau bahkan 15 tahun ke depan. Sekarang kita bisa kembali ke melakukan hal itu.

“Sebagai contoh, di sisi pemakaman bisnis yang kita telah menginvestasikan lebih lanjut dan maju itu sangat sejak Vicky masuk Dengan kedatangan Vicky, pemegang saham dapat melihat kami memiliki kemampuan untuk membuat rencana jangka panjang investasi bahwa ia akan membawa hasil dan senang investasi dibuat Tanpa kepercayaan di masa depan yang Vicky menyediakan, keputusan mungkin tidak begitu mudah untuk membuat.. ”
Membawa pengalaman dari luar bisnis

“Pintu masuk Vicky ke dalam bisnis telah membawa banyak orang yang berfokus pada ketrampilan yang ia peroleh dari posisi sebelumnya di National Health Service. Pelayanan kesehatan adalah bisnis masyarakat seperti bisnis konstruksi dan pemakaman dan keahlian yang diperoleh di lingkungan lain telah membantu kita dalam mengasah kebijakan orang-orang kami.

“Sekarang kepemilikan dan kepemimpinan perusahaan adalah spread antara anggota keluarga yang lebih tua dan berpengalaman dan generasi muda antusias, memberikan keseimbangan dan stabilitas dan campuran dari ide-ide yang diperoleh dari lingkungan yang berbeda. Hal ini juga memberikan kepercayaan kepada staf untuk jangka panjang masa depan bisnis. ”
Memungkinkan saya untuk mengambil langkah samping

“Ini hampir tak terbayangkan bahwa ketua perusahaan keluarga yang bisa berjalan keluar dan menutup pintu di bisnis sepenuhnya, tapi secara pribadi saya mendukung menyamping bergerak aku. Punya kepercayaan diri untuk melakukannya dengan Vicky sana.

“Generasi pertama dari perusahaan kami masih penandatanganan cek pada 90, berikutnya masih masuk kerja ketika dia 80 dan yang ketiga meninggal ketika masih bekerja di 75. Kedatangan Vicky berarti bahwa aku mungkin masih dapat memberikan kontribusi selama saya seperti, tetapi dengan jaminan bahwa inti dari bisnis yang sedang dikelola dengan baik oleh generasi berikutnya. ”

Apa yang bisa terjadi tanpa Vicky
Tertinggal dengan perkembangan teknologi

“Vicky melakukan kursus administrasi bisnis dan dia melakukan pekerjaan proyeknya pada TI yang terkait dengan bisnis itu sangat berguna karena dia dari generasi di rumah dengan IT.. Karena usia saya, kami berada di belakang dengan teknologi ini sebelum ia bergabung tapi sekarang itu menyebar ke seluruh bisnis mungkin akan membawa Dia bisnis lebih dekat dengan dunia kantor tanpa kertas dan komunikasi instan daripada yang pernah saya bisa.. “

Leave a comment